Kamis, 24 September 2009

bulan syawal adalah bulan peningkatan kualitas amal

Hikmah ;
Setan sangat dendam dengan manusia, alasannya : ia menganggap karena manusialah ia terusir dari syurga dan terbelenggu di neraka. padahal yang benar adalah ia terusir dari syurga dan terbelenggu di neraka karena kesombongannya.
selama romadhon, tangan-tangan mereka terbelenggu dan kaki mereka terikat kencang oleh rantai baja( terserah Anda memaknainya ). namun kini romadhon telah usai, tangan dan kaki mereka kembali terlepas bebas sehingga mereka bisa dengan leluasa menggoda kita.

bagi mereka yang masih membekas dalam hatinya makna puasa, bulan syawal adalah bulan peningkatan kualitas iman dan taqwa, karena telah terlatih (selama 1 bulan) jasmani, fikir dan jiwanya. sesuai dengan makna kata syawal yakni meningkat ( mohon koreksinya bila kerang tepat ). Mari kita jaga amal-amal romadhon di bulan-bulan setelahnya...!

Mari kita waspada dengan segala tipu daya syetan dan sekutunya (manusia). jangan sampai kita tergoda apalagi rela menjadi antek-anteknya...membantu setan menyesatkan manusia dan menjerumuskannya ke jalan neraka... Na'udzubillaahi min dzalik.

Mari kita berdoa di wakti pagi dan sore kala, dengan membaca:
A'udzubillaahi minasy syaitoonirrojiim
a'udzu bi kalimaatillaahi taammaati min syarrimaa kholaq
Wallaahu a'lam...smoga manfaat!

Tidak ada komentar: